Browser Pertama di Dunia

Salam hangat buat Semua para pengunjung Setia “SI” alias Segala Ilmu  . Setelah lama ane tidak posting sesuatu, akhirnya ane putuskan untuk posting lagi neh  ….Oke bahasan ane kali ini adalah mengenai Browser yang pertama hehehe. Kalian tahu browser kan? itu loh tolls alias sofware buat browsing seperti IE,Mozzila, Opera, Google Chrome. etc.. nah ini […]

Salam hangat buat Semua para pengunjung Setia “SI” alias Segala Ilmu  . Setelah lama ane tidak posting sesuatu, akhirnya ane putuskan untuk posting lagi neh  ….
Oke bahasan ane kali ini adalah mengenai Browser yang pertama hehehe. Kalian tahu browser kan? itu loh tolls alias sofware buat browsing seperti IE,Mozzila, Opera, Google Chrome. etc.. nah ini dia nih nenek moyang mereka aliasBrowser pertama. Browser ini dibikin pertama kali oleh seorang penemu Web pertama juga ternyata.. dia adalah Seorang Jenius yang sangat suka memandangi langit yang bernama Tim Berners Lee.
Oke! pada musim gugur 1990, selama sekitar sebulan Berners Lee mengembangkan browser pertama di komputer NeXT, yang disebut NeXTStep. Sebetulnya NeXTStep adlah browser yang sekaligus editor. ketika menggunakan software ini, tak ada lagi beda antara pembuat dokumen dan pembacanya. Berners Lee menjalankan di komputernya dan komputer Cailliau, dan berkomunikasi dengan webserver pertama di dunia di info.cern.ch pada 25 Desember 1990.
Memajang buku telepon disitus Web merupakan proyek pertama yang dilakukan Pasangan Berners Lee dan Cailliau. Proyek ini disambut dengan sangat antusias. Beberapa orang mulai membuka window dikomputernya sepanjang waktu dan sampai begadang segala hanya untuk mengakses halaman webpage telepon itu. hehehe keren yah…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *