Kulit Kusam Usai Libur Panjang? Kembalikan Cerahnya dengan 5 Cara Ini

Saat libur panjang, tentunya Anda melakukan kegiatan wisata ke berbagai tempat untuk refreshing. Paparan sinar matahari, debu, dan polusi, pasti berpengaruh pada kesehatan kulit Anda selama beraktivitas di lingkuangan luar. Akibatnya, kesehatan kulit terganggu dan menjadi kusam. 5 cara perawatan kulit kusam agar kembali cerah ini perlu dilakukan. Oleskan Lidah Buaya Sepulang Traveling Sepulang traveling, […]

Saat libur panjang, tentunya Anda melakukan kegiatan wisata ke berbagai tempat untuk refreshing. Paparan sinar matahari, debu, dan polusi, pasti berpengaruh pada kesehatan kulit Anda selama beraktivitas di lingkuangan luar. Akibatnya, kesehatan kulit terganggu dan menjadi kusam. 5 cara perawatan kulit kusam agar kembali cerah ini perlu dilakukan.

  1. Oleskan Lidah Buaya Sepulang Traveling

Sepulang traveling, tentunya kondisi kulit akan terganggu oleh paparan sinar matahari, debu, polusi, serta keringat yang berlebih. Jika dibiarkan, hal tersebut bisa menyebabkan persoalan kulit, seperti jerawat, komedo, dan sebagainya. Untuk menghindari itu semua, oleskan lidah buaya setiap kali pulang traveling.

Lidah buaya akan mengandung zat antioksidan, sehingga cocok untuk mengatasi kulit yang sudah terkena faktor-faktor penyebab radikal bebas. Cara penggunaannya adalah dengan mengoleskan gel lidah buaya ke area wajah dan disertai dengan pijatan lembut secara merata yang mengarah ke atas. Wajah akan terasa fresh dan ringan.

  1. Memakai Night Cream atau Masker Madu

Untuk mengembangkan kulit kusam selepas libur panjang, Anda harus rela untuk rutin menggunakan night cream. Janganlah malas untuk memakainya, karena penggunaan krim malam akan meregenerasi sel-sel kulit dan menghilangkan sel kulit mati, sehingga efektif mengatasi kulit kusam.

Malam hari merupakan saat yang paling optimal untuk proses regenerasi sel. Untuk itu, krim malam harus digunakan secara optimal dan rutin. Anda bisa memakai krim malam yang dijual di pertokoan ataupun menggunakan masker alami, yaitu masker madu.

  1. Rutin Memakai Pelembab

Rutin memakai pelembab tentu sangat membantu mengatasi kulit kusam. Pemakaian pelembab akan memberikan asupan mineral yang dibutuhkan tubuh, sehingga kelembabannya terjaga. Seiring berjalannya waktu, kulit yang kusam akan hilang dan berubah menjadi cerah bersinar.

  1. Memakai Masker Seminggu 2 Kali

Pemakaian masker sebanyak 2 kali dalam seminggu akan mengefektifkan perawatan untuk kulit kusam. Masker dipercaya mampu mengembalikan kulit wajah menjadi fresh dan sehat, bahkan lebih baik dari kondisi semula. Anda bisa menggunakan masker tomat, masker jeruk nipis, ataupun masker putih telur.

  1. Menggunakan Baking Soda

Kulit kusam setelah traveling bisa berlanjut menjadi persoalan kulit, seperti komedo dan jerawat. Baking soda berkhasiat untuk menghilangkan persoalan pada kulit tersebut. Cara alami yang terbilang efektif ini mampu mengatasi kulit kusam penyebab persoalan pada kulit. Dengan demikian, kulit akan cerah bersinar.

5 cara tersebut terbilang efektif untuk mengembalikan kulit yang kusam setelah liburan panjang. Anda akan mendapatkan kulit cerah bersinar sepanjang hari dengan perawatan wajah kusam secara rutin. Sudah seharusnya perlu konsisten dalam melakukan segala sesuatu demi hasil optimal sesuai harapan, termasuk dalam hal mendapatkan kulit cerah mempesona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *