Rawat Tubuh Dengan Menetralisir Kalori Jahat Dari Makanan Ini

  Mengkonsumsi sayuran itu sangat penting dan dianjurkan karena ada banyak manfaat dan khasiat untuk kesehatan tubuh kita jika suka mengkonsumsinya. Begitu pentingnya sayuran untuk kesehatan tubuh sehingga banyak orang tua yang menganjurkan anaknya untuk suka dengan sayuran ini. Namun kebanyakan anak tidak suka dengan yang namanya sayuran ini. Tapi kadang ada orang dewasa juga […]

 

Mengkonsumsi sayuran itu sangat penting dan dianjurkan karena ada banyak manfaat dan khasiat untuk kesehatan tubuh kita jika suka mengkonsumsinya. Begitu pentingnya sayuran untuk kesehatan tubuh sehingga banyak orang tua yang menganjurkan anaknya untuk suka dengan sayuran ini. Namun kebanyakan anak tidak suka dengan yang namanya sayuran ini. Tapi kadang ada orang dewasa juga yang tidak suka dengan hidangan makanan dari sayuran ini. Sehingga mencari alternatif lain agar sayuran ini bisa masuk kedalam tubuhnya. Sebagai contoh ada nih temen saya sebenarnya dia tidak suka memakan  sayur namun dia tahu betapa pentingnya untuk kesehatan jika suka makan sayuran. Teman saya ini suka makan sayuran yang ada dalam sajian lotek. Sehingga dia sering menjadikan lotek ini sebagai teman makan nasi disaat waktu makan  siang. Ada 3 makanan yang menggunakan sayuran untuk menetralisir kalori jahat dari makanan tersebut. Ketiga makanan itu adalah :

  1. Bakso

Bakso merupakan salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia. Bakso ini terbuat dari gilingan daging sapi yang dibentuk bulat bulat. Seringnya mengkonsumsi bakso ini kurang bagus untuk kesehatan karena kalori jahat yang tekandung dari daging sapinya itu. Dalam penyajiannya bakso ini biasanya ditambah dengan sayuran sawi hijau dan tauge untuk menetralisir kalori jahat dari bakso tersebut.

  1. Mie Kocok

Mie kocok merupakan salah satu makanan berkuah favorit saya bersama keluarga. Namun makanan ini juga sangat tinggi kalorinya karena kuahnya yang gurih yang terbuat dari rebusan tulang dan sumsum sapi. Selain itu juga kalori jahat yang ditimbulkan dari potongan kulit sapi dalam mie kocok ini. Untuk menetralisir semua kalori jahat dalam penyajian makanan ini biasanya dengan tambahan sayuran tauge.

  1. Sate

Sate sebuah makanan yang terbuat dari potongan daging kecil kecil yang ditusuk dalam sebuah tusukan sate untuk kemudian dipanggang dan disajikan dengan bumbu kacang atau bumbu kecap. Daging dalam makanan sate ini biasanya kambing, sapi, ayam, kelinci, atau mungkin daging lainnya. Untuk menentralisir kalori jahat dari dagingnya maka dalam penyajiannya sate ini biasanya dengan acar yaitu campuran antara wortel dan mentimun.

Selain itu juga ada gule yang menggunakan acar dan bakso tahu yang menyediakan kentang, pare, dan kol untuk menetralisir kalori jahat dari daging yang digunakan dalam makanan tersebut.

Referensi : http://www.pancarkanpesonamu.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *