Tips Praktis Memperbaiki Masalah yang Muncul di HP ASUS Zenfone 5

Saat ini Asus telah menghadirkan beragam tipe smartphone yang bisa Anda pilih sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda. Oleh karena itu sebelum memutuskan  beli hp Asus sebaiknya Anda pertimbangkan pula spesifikasi dan fitur yang ditawarkan oleh masing-masing ponsel. Salah satu tipe hp Asus yang banyak diburu oleh pengguna smartphone adaah Asus Zenfone 5. Tipe smartphone […]

Hasil gambar untuk hp asus 5 blibli

Saat ini Asus telah menghadirkan beragam tipe smartphone yang bisa Anda pilih sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda. Oleh karena itu sebelum memutuskan  beli hp Asus sebaiknya Anda pertimbangkan pula spesifikasi dan fitur yang ditawarkan oleh masing-masing ponsel. Salah satu tipe hp Asus yang banyak diburu oleh pengguna smartphone adaah Asus Zenfone 5. Tipe smartphone Asus ini menawarkan fitur yang lengkap serta harganya yang terkangkau sehingga membuat siapa saja ingin segera  beli hp Asus tipe ini.

Meskipun menawarkan fitur yang canggih namun dalam pemakaiannya setelah beli hp Asus mungkin Anda akan menemukan beberapa masalah. Bagi Anda yang pernah mengalami masalah ketika menggunakan hp Asus Zenfone 5 maka tak perlu khawatir karena berikut ini akan dijelaskan tips praktis memperbaiki masalah yang muncul di hp Asus Zenfone 5.

 

  • Gagal mengirim gambar via BBM
    Beli hp Asus Zenfone 5 merupakan pilihan yang tepat karena hp ini bisa Anda gunakan untuk berbagai aplikasi termasuk salah satunya BBM. Akan tetapi dalam menggunakan aplikasi BBM ini mungkin akan muncul kendala gagal mengirim gambar dari memori eksternal. Sedangkan pengiriman gambar dari memori internal tetap berjalan lancar tanpa kendala. Anda bisa mengatasi masalah ini dengan mencoba mengirim gambar lagi sampai muncul pemberitahuan “denied”.

 

Selanjutnya tekan serta tahan gambar tersebut lalu klik share. Lalu share gambar tersebut ke kontak BBM yang ingin Anda kirimi gambar tersebut.

 

 

  • Menambah ringtone
    Jika Anda mulai bosan dengan ringtone bawaan saat beli hp Asus maka Anda bisa menggantikan dengan lagu favorit Anda. Caranya cukup mudah yaitu dengan mengcopy lagu tersebut lalu paste lagu tersebut pada folder ringtone yang ada di dalam internal storage. Dengan cara ini maka lagu tersebut akan masuk ke dalam daftar ringtone ponsel Anda.

 

 

 

  • Mematikan autocorrect
    Setelah  beli hp Asus biasanya fitur autocorrect pada keyboard akan muncul untuk memudahkan Anda dalam mengoreksi penulisan. Akan tetapi jika kata yang muncul ternyata jauh dari keinginan maka tentu hal ini sangatlah mengganggu. Anda bisa mematikan fitur autocorrect dengan memilih menu settings lalu pilih languange and input. Bukalah keyboard ponsel Anda lalu pilih pengaturannya dan hiangan ceklis pada menu “ next word suggestions”.

 

 

 

  • Tidak dapat terhubung dengan WiFi
    Bagi Anda yang telah beli hp Asus mungkin akan mengalami masalah ponsel yang tidak bisa terhubung dengan WiFi karena penggunaan profil WPA2. Untuk mengatasi masalah ini Anda bisa mengganti sistem keamanan menggunakan WPA sehingga hp Asus Zenfone 5 bisa terhubung ke WiFi.

 

 

 

  • Mengatasi Asus Zenfone 5 yang Hang
    Untuk mengatasi ponsel tipe lain yang hang biasanya Anda bisa melepas baterainya. Akan tetapi untuk Asus Zenfone 5 ini baterainya tidak bisa dilepas sehingga Anda bisa mengatasi hp yang hang dengan menekan tombol power hingga hp restart secara otomatis.

 

Itulah penjelasan mengenai tips praktis memperbaiki masalah yang muncul di hp Asus Zenfone 5. Kini Anda tak perlu ragu untuk  beli hp Asus Zenfone 5 karena berbagai masalah ponsel Anda bisa teratasi dengan mudah menggunakan tips diatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *