4 Menu Makanan Diet Alami Untuk Sarapan Yang Tak Biasa

Menjalani proses diet sama artinya dengan mengontrol pola makan dan juga apa yang dimakan. Meski di luar sana ada banyak sekali menu makanan diet alami, tetapi untuk memilih yang paling tepat disantap di pagi hari bukanlah persoalan mudah. Mengingat apa yang kita makan di pagi hari akan menjadi sumber energi sepanjang hari. tentu di pagi […]

Hasil gambar untuk popbela.com diet

Menjalani proses diet sama artinya dengan mengontrol pola makan dan juga apa yang dimakan. Meski di luar sana ada banyak sekali menu makanan diet alami, tetapi untuk memilih yang paling tepat disantap di pagi hari bukanlah persoalan mudah. Mengingat apa yang kita makan di pagi hari akan menjadi sumber energi sepanjang hari. tentu di pagi hari, kita tidak mungkin mengkonsumsi buah-buahan tertentu. terutama yang mengandung vitamin C, sebab akan menyebabkan masala dalam pencernaan.

Di pagi hari, ada baiknya yang kita konsumsi adalah makanan yang mengandung karbohidrat. Karbohidrat inilah yang nantinya akan diubah tubuh menjadi sumber energi. Tapi haruskan kita mengkonsumsi nasi? Tentu saja tidak, nasi putih tidak dianjurkan untuk kamu yang sedang diet. Lebih baik kamu coba menu diet alami yang tak biasa ini untuk pagi hari kamu.

  1. Olahan Talas

Menu pertama yang bisa kamu olah menjadi sarapan pagi kamu adalah talas. Ya, talas mengandung karbohidrat yang tidak setinggi nasi putih. selain itu, jenis karbohidratnya juga berbeda dengan nasi putih. jenis karbohidrat dalam talas tidak mudah diserap oleh tubuh sehingga kamu akan kenyang seharian. Beda dengan nasi putih yang mudah membuat kamu lapar kembali.

  1. Ubi Jalar

Berikutnya ada ubi jalar. Menu makan diet yang satu ini juga cocok sebagai pengganti nasi putih, kandungan karbohidratnya sama dengan talas. Sehingga ubi jalar akan membuat kamu kenyang sepanjang hari. apalagi kamu bisa mengolahnya dalam berbagai menu makanan. Hanya diresbus saja juga sudah nikmat.

  1. Buah Sukun

Biasa digunakan sebagai sayuran bila masih muda, makanan yang satu ini juga cocok sekali dihidangkan sebagai sarapan pengganti nasi putih. apalagi selain karbohidratnya yang tepat untuk kamu yang diet, buah sukun juga bagus untuk pencernaaan. Ia bahkan mengandung omega 3 dan 6 serta kandungan baik lainya.

Satu lagi, menu makanan siet alami yang mungkin tak biasa untuk kamu, yaitu Pasta. Pasta hanya mengandung 1-00 kalori tiap 100 gramnya. Beda dengan nasi yang mencapai 250 kalori.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *