Ini Dia Tingkatan Jenis Parfum Wanita Berdasarkan Ketahanan Wanginya

Biasanya yang akan difokuskan oleh seorang wanita ketika memilih parfum adalah wanginya saja. Mereka ini ada yang suka dengan wangi yang lembut dan ada juga yang suka dengan wangi yang lebih tajam. Semua itu tergantung dari selera seorang wanita yang akan berbeda untuk setiap orangnya. Tetapi sebenarnya yang harus diperhatikan seorang wanita ketika memilih parfum […]

Biasanya yang akan difokuskan oleh seorang wanita ketika memilih parfum adalah wanginya saja. Mereka ini ada yang suka dengan wangi yang lembut dan ada juga yang suka dengan wangi yang lebih tajam. Semua itu tergantung dari selera seorang wanita yang akan berbeda untuk setiap orangnya. Tetapi sebenarnya yang harus diperhatikan seorang wanita ketika memilih parfum adalah berapa lama wangi dari parfum itu akan bertahan lama.

Berikut tingkatan jenis parfum berdasarkan ketahanan wanginya diantaranya yaitu :

  1. Extrait De Parfume

Parfum jenis ini merupakan jenis yang paling tinggi kastanya diantara jenis yang lainnya. Jenis parfum ini kandungan campuran essencenya itu mulai dari 15 hingga 30 %. Kandungan essence yang tinggi pada parfum ini akan membuat aroma dari parfum ini akan bertahan hingga 2 sampai 3 hari dan akan dapat tercium dari jarak yang jauh.

  1. Eau De Perfume

Kandungan campuran essence didalam parfum ini sebesar 8 hingga 15 % dan lebih rendah dari jenis parfum yang sebelumnya. Tetapi jenis ini masih akan bisa bertahan hingga 1 hari lamanya. Kisaran harga dari parfum ini sekitar ratusan ribu hingga jutaan rupiah, dan akan cocok digunakan didalam menjalankan aktivitas sehari hari.

  1. Eau De Toilette

Jenis parfum ini wanginya itu hanya akan bisa bertahan hingga setengah hari karena yang lebih tinggi itu kandungan alkoholnya daripada parfumnya yaitu sekitar 4 hingga 8 %. Jenis parfum ini biasanya akan hadir dalam bentuk spray dan harganya itu akan lebih terjangkau jika dibandingkan dengan dua jenis parfum sebelumnya.

  1. Eau De Cologne

Jenis parfum ini merupakan parfum yang bisa dibilang pasaran karena akan mudah untuk ditemukan dan juga harganya itu terjangkau. Hal ini wajar saja karena kandungan essencenya itu hanya 2 hingga 4 % saja.

  1. Splash Cologne

Jenis parfum ini merupakan jenis parfum yang akan sering kita temukan karena jumlahnya itu banyak. Kandungan essence didalam parfum ini hanya 1 hingga 3 persen saja yang dicampur dengan pewangi dan juga cairan.

Itulah tingkatan jenis parfum wanita berdasarkan ketahanan wanginya. Pada intinya semakin awet aroma dari sebuah parfum maka akan semakin mahal harganya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *