Ini Dia Beberapa Tips Simple Yang Bisa Membantu Anda Agar Lahir Secara Normal

Proses persalinan merupakan sebuah momen yang paling mendebarkan bagi calon ibu maupun calon ayah. Ya, terang saja demikian, sebab proses melahirkan ini mempertaruhkan antara hidup dan mati pada calon ibu dan calon bayinya. Melahirkan normal tentunya menjadi impian bagi setiap ibu, dikarenakan prosesnya yang cepat meski agak sedikit menyakitkan. Namun, ada hal yang harus diperhatikan, […]

10 Foto Perjuangan Melahirkan Sandra Dewi Secara Normal, Mengharukan!

Proses persalinan merupakan sebuah momen yang paling mendebarkan bagi calon ibu maupun calon ayah. Ya, terang saja demikian, sebab proses melahirkan ini mempertaruhkan antara hidup dan mati pada calon ibu dan calon bayinya. Melahirkan normal tentunya menjadi impian bagi setiap ibu, dikarenakan prosesnya yang cepat meski agak sedikit menyakitkan. Namun, ada hal yang harus diperhatikan, dimana melahirkan secara normal itu hanya bisa dilakukan apabila bunda tidak memiliki masalah gangguan kehamilan tertentu yang beresiko terhadap kelanjutan kesehatan ibu dan janin. Nah, untuk mempersingkat waktu, mari kita langsung saja ke pembahasan intinya mengenai beberapa tips simple yang dapat melancarkan proses persalinan secara normal. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini :

1. Usahakan Diri Anda Agar Tetap Termotivasi Untuk Melahirkan Normal

Tak bisa dipugkiri lagi, bahwa melahirkan secara normal itu memang membutuhkan motivasi yang sangat kuat. Oleh karena itu, usahakan diri anda agar tetap termotivasi untuk bisa melahirkan secara normal. Ada beberapa kelebihan yang akan anda dapatkan dari proses melahirkan normal seperti terhindar dari stress, mengurangi resiko komplikasi akibat efek pembedahan serta pengaruh obat-obatan, dan biaya administrasi yang jauh lebih murah. Bahkan, melahirkan secara normal juga memungkinkan anda agar bisa menyusui langsung setelah dilahirkan.

2. Pilihlah Rumah Sakit Yang Tepat

Sangat penting bagi anda untuk memahami terlebih dahulu rumah sakit yang hendak anda tuju, dan pastikan bahwa fasilitas dan peralatan yang dimilikinya itu lengkap, serta memiliki tenaga medis yang professional. Dengan demikian, tentu saja rumah sakit yang sedemikian rupa sangat mendukung dalam proses melahirkan secara normal.

3. Mencari Informasi Di Sekitar Wilayah Anda

Ada baiknya juga jika anda mencari informasi rumah bersalin yang berada di sekitar tempat tinggal. Ya, rumah bersalin yang terdekat tersebut tentunya akan lebih memudahkan anda, jika sewaktu-waktu tiba untuk melahirkan. Tak hanya itu, pastikan juga mengenai kelengkapan fasilitas dan peralatan yang tersedia agar dapat menunjang dalam proses persalinan normal.

4. Memilih Tenaga Medis Yang Profesional

Seperti yang sudah disebutkan pada ulasan diatas tadi, bahwa tenaga medis yang rpofesional juga memiliki peranan penting dalam proses melahirkan secara normal. Jika anda termasuk wanita berusia 35 tahun dan menderita diabetes, pastikan bahwa anda telah memilih tempat melahirkan yang mempunyai dokter perinatologi untuk membantu prose persalinan normal.

5. Meminta Dukungan

Dalam prose persalinan normal, tentunya dukungan dari orang-orang tercinta terlebih suami sangat diperlukan untuk memberikan motivasi agar anda bisa melahirkan secara normal. Begitu juga ketika anda melahirkan nanti, dimana merekalah yang akan memberi semangat dan dukungan pada proses pemulihan.

6. Mempersiapkan Fisik dan Mental

Tips simple berikutnya yang dapat membantu anda agar bisa melahirkan secara normal, yakni dengan mempersiapkan fisik dan mental. Dalam mempersiapkan fisik dan mental, ada beberapa hal yang harus anda lakukan seperti berdiskusi dengan orang lain, mengikuti kelas senam hamil, melakukan teknik pemijatan, dan bersiap menghadapi rasa sakit. Ketika melahirkan secara normal, maka anda akan merasakan tekanan yang disertai dengan rasa nyeri.

Itulah beberapa tips simple yang dapat membantu anda agar bisa melahirkan secara normal. Di samping itu, anda juga jangan sampai lupa untuk selalu memperhatikan asupan nutrisi selama kehamilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *