Cara Booking Pesawat Murah, Walau Sedang Tidak Promo

Jika Anda pernah mendengar pada tahun 2013, semua maskapai penerbangan dnegan budget rendah mulai berlomba lomba memberikan harga tiket pesawat murah. Namun saat ini pemerintah mengeluarkan peraturan mengenai batas penawaran harga terendah tiket pesawat dari maskapai untuk penumpangnya, booking pesawat mendapatkan harga RP 700.000 untuk rute Jakarta- Bali tergolong mustahil, bahkan pada saat promo. Belum […]


Jika Anda pernah mendengar pada tahun 2013, semua maskapai penerbangan dnegan budget rendah mulai berlomba lomba memberikan harga tiket pesawat murah. Namun saat ini pemerintah mengeluarkan peraturan mengenai batas penawaran harga terendah tiket pesawat dari maskapai untuk penumpangnya, booking pesawat mendapatkan harga RP 700.000 untuk rute Jakarta- Bali tergolong mustahil, bahkan pada saat promo. Belum lagi, maskapai-maskapai pun tidak mengadakan promo sesering dulu lagi.  namun dengan ketiadaan promo, bukan berarti anda tidak bisa mendapatkan tiket murah, ada beberapa cara dibawah ini yang akan dijelaskan. 

Memilih rute tujuan anda 

Tujuan anda yang menentuka waktu terbaik untuk membeli tiket dan mendapatkan harga termurah, jika rute pilihan Anda adalah rute yang banyak dilayani maskapai. Misalkan singapura, kuala lumpur, Bali, Surabaya, Yogyakarta. Maka anda harus pintar pintar membaca harga, karena harganya cenderung fluktuatif. Jadi jika Anda menemukan satu harga yang Anda pikir adalah harga termuah yang bisa Anda dapatjan, maka penulis menyarankan agar membeli tiketnya saat itu juga. Namun jika maskapai penerbangan berbudget rendah ada baiknya anda membooking pesawat pada dua sebelumnya, atau seminggu sebelumnya. Apalagi jika rutenya ke Belitung, Banjarmasin, Tanjung pinang yang tidak terlalu ramai dikunjugi oleh wisatawan. 

Memperhartikan maskapai yang anda pilih

Setelah anda memilih rute, perhatikan juga maskapai yang melayani rute tersebut. Kecenderungannya adalah harga yang lebih murah jka dipesan jauh jauh haru dan meningkat drastis jika dipesan hanya beberapa minggu, atau juga beberapa hari sebelum kebernagkatan. Sementara maskapai full-sericer cenderung menerapkan year-round fare pada harga tiket pesawatnya sehingga kurnag lebih sama sepanjang tahunnya, malah terkadang, harga tuker pesawat full-service bisa lebih murah ketimbang LCC jika kita membelinya lebih dentak dengan hari keberangkatan. 

Perhatikan Periode perjalanan, juga hari pergi dan pulang Anda 

Akhir pekan, Long weekend, dan musim liburan selalu mahal, Jadi, Coba liburan di periode low-season, seperti bulan September-November ataupun februari – april. Selain periode liburan, hari keberangkatan dan kepulangan menentukan harga tiket Anda. Kombinasi Jumat-Minggu, Jumat-Senin, Sabtu-Minggu atau Sabtu-Senin adalah kombinasi termahal. Jika anda ingin mencari harga murah dan ingin mengakali jumlah cuti kantor Ada, saya saramnka untuk mencoba kombinasi Selasa-Kamis, Rabu-Jumayt, Sabtu-selasa dan juga Minggu-Rabu. 

Pelajari tren promo maskapai

Mengikuti Newsletter maskapau, like dan Follow akun media sosial maskapai, dan pelajari trennya, Pelajari waktu maskapai-maskapai itu mengeluarkan promo dan jenis promonya. Dari pembelajarannya ini, anda akan tahu, ketika Anda menemukan tikey yang tampak murah, Anda bisa menimbang-nimbang apakah ini adalah saat yang tepat untuk membeli tiket, atau periode promo justru akan segera tiba.

Mengetahui hara rata-rata dan benchmark harga yang terendah yang ditawarkan maskapai.

Dari hasil obesrvasi dan pembelajaran yang Anda lalukan, anda pastinya akan tahu batas terenda dari harga yang bisa dtawarkan maskapai. Jadi ketika anda menemukan harga murah, Anda bisa tahu apakah Anda memang mendapatkan harga termyrahm atau Anda busa mendapatkah harga yang lebih murah lagi. Caranya adahlah dnega rajin-rajin melihat harga, baik ketika promo ataupun tidak. Cara lain anda bisa mengikuti update harga tiket pesawat lewat misteraladin.com lewat aplikasi ataupun web nya langusng. Karena selalu ada promo promo yang ditawarkan untuk para travelers tujuan luar negeri atau dalam negeri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *