Hal Yang Wajib di Lakukan Saat Kamu Ada di Pulau Bidadari

Pulau bidadari ini adalah salah satu tempat wisata yang berada paling dekat dengan Jakarta, dan pulau ini memiliki pesona yang tidak kalah dengan tempat wisata pulau seribulainnya. Pulau Bidadari ini bukan sekedar pulau biasa, Jaraknya yang sangat dekat dengan Jakarta ini memudahkan para pelancong untuk berkunjung ke pulau yang cantic dan bersih ini. Pulau Bidadari […]

10 Tempat Wisata di Kepulauan Seribu Paling Hits


Pulau bidadari ini adalah salah satu tempat wisata yang berada paling dekat dengan Jakarta, dan pulau ini memiliki pesona yang tidak kalah dengan tempat wisata pulau seribulainnya. Pulau Bidadari ini bukan sekedar pulau biasa, Jaraknya yang sangat dekat dengan Jakarta ini memudahkan para pelancong untuk berkunjung ke pulau yang cantic dan bersih ini. Pulau Bidadari ini bisa kamu tempuh dengan menggunakan kapal cepat yang hanya membutuhkan waktu 20 menit dari Dermaga Ancol. Apabila langit di pulau bidadari cerah kamu bisa melihat kota Jakarta dari kejauhan seperti kota New York. Gedung-gedung pencakar langit berbaris rapih dengan latar pengunungan yang sangat indah. Jika kamu memiliki kesempatan untuk mengunjungi pulau bidadari inilah beberapa hal yang wajib kamu lakukan.

Melihat Matahari Terbit di Pantai Tiga Warna

Pulau Bidadari ini merupakan sebuah pulau kecil yang tak berpenduduk, di pulau ini hanya ada satu resort yang dikelola oleh PT Pembangunan Jaya Ancol. Keindahan pulau bidadari ini di lengkapi dengan pepohonan yang rindang kemudian ada juga  Pantai Tiga Warna yang ada di sisi timur Pulau Bidadari. Di pantai tiga warna ini kita bisa melihat sang mentari memamerkan cahaya indahnya. Pantai tiga warna ini merupakan tempat yang tepat jika kamu ingin melihat matahari terbit. Di pantai ini juga terdapat ayunan yang letaknya tepat di bibir pantai sama seperti pantai yang ada di Gili Trawangan. Di pantai ini juga terdapat sebuah pohon jodoh yang sering dijadikan latar foto sebelum pernikahan.

Memancing di Dermaga

Memancing di Pulau Bidadari ini merupakan sebuah kegiatan yang paling diminati di oleh wisatawan jika mengunjungi pulau ini. Terdapat tiga spot yang bisa kamu gunakan untuk memancing di Pulau Bidadari, kamu juga bisa mengajak sahabat dan kerabat kamu untuk melakukan kegiatan memancing di pulau bidadari. Pulau ini di gemari untuk memancing karena di Pulau Bidadari ini terkenal dengan ikan yang banyak dan besar-besar.

Bersepeda Mengelilingi Pulau

Bersepeda bisa menjadi cara yang paling seru yang bisa kamu lakukan untuk berkeliling menjelajahi keindahan Pulau Bidadari. Kamu bisa menjelajahi pulau bidadari yang memiliki luas 4 hektar ini dengan sesuka hati. Tidak hanya menikmati keindahan alamnya saja kamu juga bisa melihat hewan liar yang ada di Pulau Bidadari seperti kadal, burung, biawak, dan sebagainya. Di pulau Bidadari juga kamu bisa melihat penakaran rusa tutul. Jika ingin mengelilingi pulau dengan sepeda kamu cukup dengan membayar Rp 35.000/ jam saja, kamu bisa menyewanya di gerbang masuk pulau.

Mengunjungi  Jejak Sejarah Benteng Martello II

Pulau Bidadari ternyata mempunyai benteng yang merupakan peninggalan penjajahan jaman Belanda yaitu Benteng Martello ll. Benteng Martello ll yang ada di Pulau Bidadari ini dahulu berfungsi untuk mengawasi dan melindungi Pulau Onrust. Ketika kamu berencana mengunjungi Benteng Martello II, kamu bisa melihat bangunan benteng yang sudah tidak sempurna karena pada saat itu terjadi penyerangan oleh tentara inggris yang mengakibatkan benteng yang ada di Pulau Bidadari ini jadi hancur dan hanya meninggalkan puing-puingnya.Walaupun Benteng Martello II ini sudah hancur tetapi kamu masih bisa melihat design dari benteng ini.

Nah itu dia beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan jika mengunjungi pulau bidadari yang ada di tempat wisata pulau seribu, jangan sampai ada kegiatan yang terlewat ya semoga liburan kamu jadi menyenangkan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *