Tips Liburan Bersama Anak Anda Yang Sudah Beranjak Remaja

Liburan adalah momen yang penting untuk mendekatkan diri antar keluarga satu sama lain. Nah, ketika anak-anak masih kecil mungkin mereka tidak akan pernah menolak untuk diajak liburan. Ketika sudah beranjak remaja dan sibuk di sekolah pastinya sangat susah untuk mengajak mereka liburan. Kegiatan di sekolah pasti membuat mereka lebih memilih bersama-sama teman mereka. Sehingga tidak […]

[CERPEN] Basa-basi Paling Basi

Liburan adalah momen yang penting untuk mendekatkan diri antar keluarga satu sama lain. Nah, ketika anak-anak masih kecil mungkin mereka tidak akan pernah menolak untuk diajak liburan. Ketika sudah beranjak remaja dan sibuk di sekolah pastinya sangat susah untuk mengajak mereka liburan. Kegiatan di sekolah pasti membuat mereka lebih memilih bersama-sama teman mereka. Sehingga tidak jarang anak-anak anda menolak ikut. Maka anda harus memahami beberapa hal untuk anda mengajak liburan anak anda. Ketika mereka sudah mau ikut pun mereka biasanya menunjukkan sikap yang acuh. Sehingga liburan menjadi tidak menyenangkan dan malah menjadi ajang selfie masing-masing. Maka anda bisa melihat tips berikut ini yang bisa anda terapkan ketika liburan bersama anak anda.

  1. Buat Kesepakatan

Ketika anda mengajak liburan anak anda, anda harus membuat kesepakatan. Anda bisa membuat kesepakatan dengan anak anda yang menguntungkan anda dan membuat anak anda senang. Misalnya jika anak anda menikmati liburan mereka, anak anda bisa diberikan apa yang mereka mau. Tetapi jika tidak bersikap baik, anda bisa saja membatalkan perjanjian. Jika perlu penjanjian ditulis sehingga mengajarkan anak anda untuk negosiasi.

  • Buat Games Yang Seru

Saat melakukan liburan bersama anak remaja anda sebaiknya anda menciptakan beberapa games atau permainan yang seru. Permainan yang seru haruslan yang kekinian. Misalnya anda bisa memainkan jenga atau permainan truth or dare. Sehingga anak anda bisa semakin erat hubungan denan anda. kemudian dari permainan itu juga anda bisa sambal mengetahui rahasia mereka. Misalnya anak remaja anda kurang terbuka dengan masalah di percintaan. Nah, anda bisa bermain permainan truth atau dare. Berkatar jujur misalnya hal apa atau cerita cinta remaja romantis apa yang anak anda miliki di sekolah. Pastinya anda sangat penasaran dengan masalah percintaan mereka bukan!

  • Pergi Ke Tempat Liburan Yang Berbeda Dari Biasanya

Hal berikut ini memang membutuhkan tabungan atau uang untuk liburan yang tidak sedikit. Dikarenakan anda harus memikirkan pergi ke liburan ke tempat berbeda dari biasanya. Jadi misalnya anda bersama keluarga biasanya hanya liburan di tempat wisata di kota anda. kemungkinan anak anda sudah pernah pergi atau bahkan sampai berkali-kali. Sebaiknya anda mulai memikirkan untuk pergi ke tempat yang berbeda dari biasanya. Anda bisa mengajak anak anda liburan ke luar kota. Dengan begitu anak anda akan bersemangat, liburan sekolah pun menjadi sangat menyenangkan.

  • Ciptakan Suasana Yang Rame

Ketika anda liburan bersama anak remaja anda, pastinya berbeda dengan liburan bersama anak anda yang masih kecil. Untuk itu agar mereka tidak selalu memainkan ponsel pintar mereka. Anda bisa bersama anak anda melakukan hal yang rame. Jadi misalnya anda liburan ke patai, ajak anak anda untuk bermail banana boot. Kemudian anda bisa ajak anak anda untuk melakukan foto sefie bersama dan juga membuat kenangan video bersama. Meskipun terlihat mudah, namun mengajak anak yang sudah remaja agak sulit untuk dilakukan. Anda juga sebaiknya jangan membosankan dan ikur serta semua permainan yang ada di tempat liburan. Jadi anda bisa melakukan kegiatan bersama anak anda dengan menyenangkan. Jangan lupa anda mengabadikan setiap momen. Sehingga anak anda tidak akan melupakan kenagan yang dilakukan bersama anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *