Nama Bayi Perempuan yang Baik Menurut Islam

Bagi umat islam menentukan sebuah nama yang baik bayi perempuan atau bayi laki-laki adalah sebuah doa untuk anak tersebut di kemudian hari. Saat ini banyak sekali calon ayah dan calon ibu yang mengiginkan memberi nama bayi mereka dengan nama yang islami. Banyak sekali nama bayi perempuan yang islami yang di ambil dari berbagai sumber seperti […]

Lahirkan Bayi Perempuan, Ini Arti Nama Anak Ketiga Lita MasterChef

Bagi umat islam menentukan sebuah nama yang baik bayi perempuan atau bayi laki-laki adalah sebuah doa untuk anak tersebut di kemudian hari. Saat ini banyak sekali calon ayah dan calon ibu yang mengiginkan memberi nama bayi mereka dengan nama yang islami. Banyak sekali nama bayi perempuan yang islami yang di ambil dari berbagai sumber seperti kitabb suci Al-quran, Hadist, dan para tokoh perempuan islam. Pada artikel ini akan kita rangkum nama bayi perempuan terbaik menurut isla, yuk langsung saja kita simak kira-kira nama apa saja.

  • Aiza

Yang pertama ada Aiza, aiza ini bisa di jadikan salah satu nama bayi perempuan islami karena kata aiza tercantum dalam surat Al Maidah ayat 54. Kata aiza ini memiliki  makna dihormati, perkasa, dan mulia. Jika kamu memberi nama bayi perempuan kamu aiza semoga kelak buah hati kamu nantinya akan tumbuh menjadi sosok perempuan yang perkasa dan mulia.

  • Hilya

Yang kedua ada Hilya. Kata Hilya ini dalam bahasa Arab memiliki arti perhiasan, dan nama ini sangat cocok untuk dipakai sebagai nama bayi perempuan. Jika kamu memberi nama bayi perempuan kamu Hilya semoga kelak buah hati kamu nantinya akan tumbuh menjadi sosok perempuan cantik dan berkilauan seperti perhiasan.

  • Ayesha

Yang ke tiga ada Ayesha, nama Ayesha ini merupakan turunan nama Aisyah. Karena Aisyah sudah banyak di guanakan oleh orang lain maka kamu gunakan saja kata Ayesha. Kamu tidak perlu khawatir dengann kata tersebut walaupun penulisannya berbeda namun makna yang terkandung tetap sama dan kedua nama tersebut sama-sama berarti kesayangan dari Nabi Rasulullah SAW.

  • Khawla

Yang ke empat ada Khawla, kata Khawla ini memiliki arti perempuan yang perkasa dan kuat. Jika kamu memberi nama bayi perempuan kamu khawla semoga kelak buah hati kamu nantinya akan tumbuh menjadi sosok perempuan yang perkasa dan juga kuat dalam menjalani hidup.

  • Shirin

Yang ke lima ada Shirin, kata shirin ini dalam bahasa Persia bermakna berkharisma dan menyenangkan. Nama shirin juga adalah nama salah satu cendekiawan muslim yaitu Shirin Ebadi yang jadi wanita muslim pertama yang mendapatkan nobel perdamaian. Jika kamu memberi nama bayi perempuan kamu shirin semoga kelak buah hati kamu nantinya akan tumbuh menjadi sosok perempuan yang berkharisma dan selalu menyenangkan bagi banyak orang.

  • Salma

Yang ke enam ada salma, kata salma ini memili dua makna yang berbeda. Yang pertama kata salma dalam bahasa arab yang memiliki arti aman dan yang kedua  dalam bahasa Persia memiliki arti kesayangan. Kata salma ini juga terdengar modern dan unik. Jika kamu memberi nama bayi perempuan kamu salma semoga kelak buah hati kamu nantinya akan tumbuh menjadi sosok perempuan yang selalu merasa aman dan menjadi kesayangan bagi banyak orang.

  • Qanita

Yang ke tujuh ada Qanita, Qanita ini bisa menjadi salah satu nama yang islami karena muncul di dalam Alquran surat Al-Ahzab ayat 35 dan memiliki arti taat atau orang yang shalih. 

  • Rania

Yang ke delapan ada Rania, kata rania ini berasal dari bahasa Arab dan memiliki arti putri yang cantik dan mempesona, jika  dalam Alquran di surat Al-Tatfif ayat 14 kata Rania memiliki makna berbeda yakni kemenangan dan kesuksesan.

Nah itu dia nama bayi perempuan yang islami yang bisa kamu gunakan sebagai nama anak kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *