Rangkuman Nama Bayi Laki-Laki Islam 2 Kata

Setiap orangtua pastinya akan mencari sebuah nama untuk buah hatinya itu adalah sebuah nama yang terbaik. Sebuah nama yang indah, dan juga penuh arti pastinya akan mereka sematkan kepada anak yang dicintainya. Dengan menyematkan nama yang penuh makna kepada seorang anak maka diharapkan anak tersebut akan mewarisi karakter dari nama yang tersemat didalam dirinya. Oleh […]

15 Inspirasi Nama Bayi Laki-laki dari Bahasa Jawa Kuno, Maknanya Apik

Setiap orangtua pastinya akan mencari sebuah nama untuk buah hatinya itu adalah sebuah nama yang terbaik. Sebuah nama yang indah, dan juga penuh arti pastinya akan mereka sematkan kepada anak yang dicintainya. Dengan menyematkan nama yang penuh makna kepada seorang anak maka diharapkan anak tersebut akan mewarisi karakter dari nama yang tersemat didalam dirinya. Oleh karena itu, dalam artikel kali ini akan memberikan rangkuman nama bayi laki-laki Islam 2 kata sebagai berikut ini :

  • Ismail Ghaisan

Nama bayi laki-laki Islam yang pertama adalah Ismail Ghaisan. Nama Ismail sendiri diambil dari salah satu nama Nabi dalam agama Islam yang sangat terkenal dengan kesolehannya. Sedangkan Ghaisan artinya rupawan atau tampan. Sehingga dengan menggunakan nama ini diharapkan kelak akan menjadi seorang anak laki-laki yang soleh seperti Ismail dan memiliki wajah yang sangat tampan.

  • Raffasya Alfariq

Nama bayi laki-laki Islami selanjutnya adalah Raffasya Alfariq. Nama ini memiliki arti anak laki-laki yang terhormat dan memiliki akan yang pandai. Raffasya ini berasal dari bahasa Islami yang artinya di tempat yang tertinggi. Sementara Alfariq (bentuk lain dari al faruq) artinya pandai dan menyukai keindahan.

  • Farhan Saadan

Nama bayi laki-laki Islam selanjutnya adalah Farhan Saadan. Dengan menggunakan nama ini diharapkan anak anda akan menjadi seorang laki-laki yang selalu bahagia dalam menjalani kehidupannya. Nama Farhan sendiri artinya riang gembira. Sementara Saadan artinya kebahagiaan.

  • Hakim Luqman

Hakim artinya adil dan bijaksana. Sedangkan Luqman sendiri artinya jalan yang terang. Perpaduan dari dua kata nama ini bisa menjadi doa bagi si kecil semoga kelak menjadi seorang laki-laki yang tumbuh dengan sifat-sifat adil dan selalu berada dijalan yang benar. Nama bayi laki-laki Islami ini sangat cocok untuk digunakan pada anak anda.

  • Fajar Latief

Nama Fajar sendiri artinya cahaya pagi. Sementara Latief artinya lemah lembut dan selalu menyenangkan. Sehingga dengan menggunakan nama ini diharapkan kelak akan menjadi seorang anak wajahnya bercahaya, lemah lembut dan selalu menyenangkan.

  • Halim Amaluddin

Nama bayi laki-laki Islam berikutnya adalah Halim Amaluddin. Nama Halim sendiri diambil dari bahasa Islami yang artinya lembut dan penyabar. Sedangkan Amaluddin memiliki makna amal atau perbuatan baik. Dengan menggunakan nama ini diharapkan kelak menjadi seorang anak laki-laki yang lemah lembut, penyabar dan senang berbuat kebaikan.

  • Dhafi Basim

Makna dari nama ini adalah seorang laki-laki yang kehadirannya disambut dengan baik dan murah senyum. Kata Dhafi ini memiliki makna tamu. Sementara Basim artinya tersenyum.

  • Fadhly Arifin

Nama yang satu ini sangat cocok digunakan pada anak bungsu. Karena Fadhly sendiri artinya anak terakhir. Sedangkan Arifin artinya bijaksana. Dengan disematkan nama ini diharapkan kelak akan menjadi anak bungsu laki-laki yang memiiki sifat bijaksana.

  • Nuraz Tamir

Adapun arti nama ini adalah seorang anak laki-laki kaya dan diangkat derajatnya oleh Allah. Nama Nuraz ini merupakan bahasa Islami yang artinya kekayaan. Sedangkan Tamir memiliki arti tinggi seperti pohon palem.

  • Emran Fathin

Makna dari nama ini adalah seorang laki-laki yang sangat cerdas dan penuh keberhasilan. Nama Emran sendiri berasal dari bahasa Islami yang memiliki arti berkembang, sukses. Sementara Fathin artinya cerdas.

Itulah rangkuman nama bayi laki-laki Islam 2 kata, semoga bermanfaat khususnya bagi anda sedang mencarikan nama untuk bayi laki-laki yang Islami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *