Bunga Kredivo vs Pinjamindo, Siapa Lebih Rendah?

Sejujurnya memang ada banyak pinjaman online cepat cair terbaru setiap harinya. Jika kamu memantau Google Play Store dengan kata kunci pinjaman online saja, sudah ada ratusan aplikasi yang menawarkan pinjaman cukup lewat aplikasi saja. Diantara ratusan aplikasi tersebut terselip fintech dengan nama produk Pinjamindo yang menawarkan solusi bagi masyarakat yang mengadopsi teknologi kontrol risiko sehingga […]

https://lh6.googleusercontent.com/uD56tS6nhLaaQ1Il7Q8XNxFXsQYFZMUBE_uJRVwicWDKuyjPPpU1Vd1h3VpO0fvqjrm5IETFZ_JGqaQdY08kMdeWbH1uaBW9hUdDRdZtymR9jecmZhEURxoCAf7fK9uSw6IRJgyy

Sejujurnya memang ada banyak pinjaman online cepat cair terbaru setiap harinya. Jika kamu memantau Google Play Store dengan kata kunci pinjaman online saja, sudah ada ratusan aplikasi yang menawarkan pinjaman cukup lewat aplikasi saja.

Diantara ratusan aplikasi tersebut terselip fintech dengan nama produk Pinjamindo yang menawarkan solusi bagi masyarakat yang mengadopsi teknologi kontrol risiko sehingga prosesnya tetap aman, cepat, dan nyaman digunakan. 

Lalu benarkah demikian? Supaya lebih jelas, mari kita bandingkan saja suku bunganya dengan kredit instan yang ditawarkan oleh Kredivo yang sama sama bisa diunduh aplikasinya lewat Google Play Store maupun App Store.

Bunga Kredivo vs Pinjamindo

Aplikasi Pinjamindo menerapkan bunga harian sebesar 0.6%. Jadi, jika kamu meminjam selama 30 hari, bunganya sebesar 6% ditambah dengan biaya admin sebesar 5%. Namun, biaya admin tersebut hanya dikenakan sekali saja dari total pinjaman. 

Sementara itu, bunga cicilan Kredivo cukup rendah, hanya 2.6% saja perbulan dan bersifat flat. Jadi, dalam perbandingan suku bunga pinjaman, Kredivo tetap jauh lebih rendah.

Kredivo memiliki sedikit perbedaan untuk penerapan biaya adminnya. Untuk produk belanja dengan cara kredit tidak dikenai biaya admin, sedangkan untuk produk pinjaman tunai dikenai biaya admin sebesar enam persen yang dihitung dari total pinjaman, akan dipotong satu kali di muka. Baik Kredivo maupun Pinjamindo tidak mensyaratkan jaminan apapun.

Syarat pinjaman Kredivo vs Pinjamindo

Sayangnya tidak semua orang bisa mengajukan pinjaman lewat PinjamIndo khususnya yang berbasis web. Karena untuk pinjaman hingga Rp200 juta paling tidak sudah punya usaha dan legalitasnya selama 3 tahun berjalan. Proses persetujuannya pun memakan waktu dan survei dari perusahaan tergantung besar kecilnya jumlah pinjaman yang diajukan.

Untuk lewat aplikasi Pinjamindo, pinjaman yang diberikan maksimal hanya Rp5 juta. Adapun persyaratannya adalah sebagai berikut;

  • Warga Negara Indonesia (WNI) dan Warga Negara Asing (WNA) 
  • Berusia minimal 18 sampai 60 tahun. 
  • Untuk saat ini berdomisili di DKI Jakarta dan Jabodetabek, dan untuk kedepannya akan mencakup Jawa, Sumatera, dan Kalimantan. 
  • Berpenghasilan minimal Rp 5.000.000, per bulan.

Untuk Kredivo sendiri paling tidak, kamu harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:

Syaratnya adalah berstatus Warga Negara Indonesia (WNI), berusia antara 18 sampai 60 tahun, berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon. Serta memiliki penghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan.

Jika dibandingkan persyaratan antara Pinjamindo dan Kredivo, masih lebih ringan Kredivo karena setiap orang yang berpenghasilan minimal Rp3 juta pun tetap bisa mengajukan pinjaman. Persyaratan dokumen pribadi pun masih ada keringanan. Untuk member basic kredivo tetap bisa melakukan pendaftaran dengan menghubungkan akun internet banking. Meski pinjaman dibatasi hingga maksimal Rp3 juta, tapi cukup worth it dengan fasilitas dan kemudahan yang ditawarkan.

Kredivo memberikan pinjaman tunai hingga Rp3 juta untuk member basic dan pinjaman hingga Rp30 juta untuk member premium. Perbedaan tersebut juga mempengaruhi dokumen persyaratan yang harus disiapkan. 

Keuntungan lain yang diberikan oleh Kredivo adalah layanan transaksi yang diberikan di lebih dari 1.000 merchant di seluruh Indonesia. Artinya tidak semata hanya memberikan fitur produk pinjaman semata. Transaksinya pun tidak hanya online saja, kini Kredivo bisa digunakan secara offline dengan metode scan QR Code atau menggunakan barcode seperti dompet digital lainnya. 

Contoh merchant yang sudah melayani secara offline seperti McD, Electronic City, Erafone, Best Denki bahkan IKEA untuk belanja furniture idaman. Jika tertarik dengan kelebihan yang diberikan oleh Kredivo, unduh aplikasinya secara resmi lewat Google Play Store atau App Store, Gratis!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *