5 Berita Persipura Absen dalam Turnamen Piala Menpora 2021, Bagaimana dengan PSM?

Meski tak bergabung dalam Piala Menpora 2021, Persipura Jayapura tengah mempersiapkan tim untuk mengikuti Piala AFC. Sedangkan PSM Makassar memiliki pemain baru untuk menghadapi Piala Menpora 2021. Ini berita lengkapnya. Kata PSSI Terkait Pengganti Persipura di Turnamen Piala Menpora 2021 Yunus Nusi yang merupakan Plt Sekjen PSSI masih mengharapkan Persipura Jayapura bisa mengikuti turnamen Piala […]

Absen di Piala Menpora 2021, Persipura Bebas Sanksi

Meski tak bergabung dalam Piala Menpora 2021, Persipura Jayapura tengah mempersiapkan tim untuk mengikuti Piala AFC. Sedangkan PSM Makassar memiliki pemain baru untuk menghadapi Piala Menpora 2021. Ini berita lengkapnya.

  • Kata PSSI Terkait Pengganti Persipura di Turnamen Piala Menpora 2021

Yunus Nusi yang merupakan Plt Sekjen PSSI masih mengharapkan Persipura Jayapura bisa mengikuti turnamen Piala Menpora 2021. Namun, ia telah membuat persiapan konsep seandainya Persipura tetap kukuh bertahan.

Menurut Yunus Nusi, PSSI tinggal menanti kepastian dari Persipura. Mutiara Hitam masih memiliki kesempatan sampai sebelum pertandingan dimulai yaitu tanggal 21 Maret 2021.

Namun, dirinya juga tidak dapat memaksa. Andaikan Persipura sangat tidak mau mengikuti Piala Menpora, maka turnamen tetap diselenggarakan dengan peserta 17 klub.

Lebih lanjut, Yunus menyatakan bahwa PSSI sudah siap menggelar turnamen tersebut. Dua laga percobaan Timnas Indonesia pada pekan lalu telah mampu dijadikan tolak ukur dalam menyelenggarakan Piala Menpora.

  • Persipura Hiatus Piala Menpora 2021, Boaz Solossa Bergabung ke PSM?

PSM Makassar belum berhenti mendatangkan pemain mendekati turnamen Piala Menpora 2021. Rumor yang santer beredar adalah kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa dikabarkan bergabung dengan tim Juku Eja.

Boaz menganggur setelah Persipura memastikan absen di ajang pramusim ini. Pelatih PSM, Syamsuddin enggan berkomentar banyak terkait hal ini.

Ia menegaskan menyerahkan sepenuhnya kepada CEO PSM, yaitu Munafri Arifuddin mengenai pemain yang bergabung dalam tim PSM.

Namun, sebagai pelatih, Syamsuddin tentu bahagia andai kata rumor tersebut benar. Apalagi hingga saat ini, PSM baru mempunyai satu penyerang yakni Patrich Wanggai.

Syamsuddin menambahkan, saat ini, dirinya lebih fokus dengan materi yang telah ada. Di tengah persiapan yang mepet, Syamsuddin mengatakan dirinya tetap mengupayakan menambah fisik, taktik serta tehnik tim asuhannya.

  • PSM Makassar Rekrut Abdul Rahman

Abdul Rahman menjadi amunisi baru di tim PSM Makassar untuk menghadapi Piala Menpora 2021. Eks bek kiri Borneo FC yakni Abdul Rahman, telah tampak bergabung di sesi latihan tim Juku Eja. Latihan tersebut dilakukan di Lapangan Bosowa Sport Centre, pada Selasa (16/03).

Kehadiran Rahman yang dikenal memiliki karakter petarung ini membuat pelatih PSM, Syamsuddin Batola sumringah.

Menurut Syamsuddin, sebagai bek kiri, mutu serta pengalaman Rahman amat diperlukan PSM Makassar. Apalagi tim ini mengandalkan materi pemain lokal dalam turnamen Piala Menpora 2021 nanti. Ia pun yakin, Rahman mampu beradaptasi dengan cepat di PSM.

Rahman mampu mendukung lini belakang PSM. Terlebih di sektor kiri dapat menjadi lebih solid. Hal tersebut disampaikan Syamsuddin pada awak media usai latihan tim.

  • Persipura Jayapura Siap Tampil Di Piala AFC Meski Absen di Piala Menpora 2021

Mutiara Hitam tak ambil bagian di turnamen Piala Menpora. Alasannya karena kecewa dengan sikap PT LIB. Persipura Jayapura telah menegaskan terkait kesiapannya untuk tampil di play-off Piala AFC.

Padahal, Piala Menpora mampu dijadikan sebagai gambaran tim Persipura sebelum mereka bertanding di play-off Piala AFC. Hal itu sebab Boaz Solossa dan kawan-kawan sudah satu tahun tak melakoni pertandingan akibat pandemi.

Benhur selaku Walikota Jayapura memohon perlindungan dan doa seluruh pengagum Persipura Jayapura. Agar di ajang Piala AFC 2021 tim Mutiara Hitam mampu tampil secara all out. Membawa nama baik klub sepakbola Indonesia di kancah internasional.

Lawan Persipura nanti di babak play-off Piala AFC masih belum diketahui. Hal tersebut sebab mereka masih menantikan pemenang dari pertandingan Visakha vs Lalenok United. Bila mampu melewati play-off, Persipura dapat menduduki Grup H di Piala AFC.

  • Pelatih PSM Fokus Hadapi Piala Menpora 2021 dan Abaikan Rumor Terkait Pemain Baru

Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, memilih abai terhadap rumor pemain baru. Ia lebih fokus pada turnamen pramusim Liga 1 Piala Menpora 2021.

Dalam tiga hari ke depan, Zulkifli Syukur dan kawan-kawan akan bertanding pada laga perdana di fase penyisihan Grup B. Tim tersebut akan melawan macan kemayoran di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Senin (22/03) malam.

Sudah jadi rahasia umum jika laga perdana di setiap persaingan dapat terasa sangat berat bagi setiap pemain. Bahkan, aktor lapangan hijau juga mampu mengalami demam panggung.

Terlebih, di dunia sepakbola nasional indonesia yang telah hiatus selama setahun lamanya sejak 16 Maret 2020 akibat pandemi COVID-19.

Nah, itu tadi 5 berita dunia sepakbola tanah air, khususnya Papua dan Sulawesi. Jangan lupa untuk selalu mendukung tim-tim kebanggaan Indonesia dalam berlaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *