Mengenal Beberapa Sisi Ponsel iPhone 7

Jika kalian ingin mencari ponsel smartphone Apple yang tidak hanya bagus kualitasnya tetapi juga harganya cukup terjangkau, maka seri 7 bisa menjadi pilihan yang tepat. Ada berbagai keunggulan dari ponsel pintar iphone tersebut meski harganya tidak se-premium yang lainnya. Berikut ini akan dibahas seputar kamera dan fitur yang ada pada perangkat ponsel iphone 7 tersebut.  […]

main image

Jika kalian ingin mencari ponsel smartphone Apple yang tidak hanya bagus kualitasnya tetapi juga harganya cukup terjangkau, maka seri 7 bisa menjadi pilihan yang tepat. Ada berbagai keunggulan dari ponsel pintar iphone tersebut meski harganya tidak se-premium yang lainnya. Berikut ini akan dibahas seputar kamera dan fitur yang ada pada perangkat ponsel iphone 7 tersebut. 

Kamera iPhone 7

Kalau kita lihat spesifikasi kamera seri 7 ini sekilas, tentunya bisa terkesan kurang. Kamera bagian belakang ponsel pintar Apple 7 beresolusi hanya 12 MP saja, dengan memakai diafragma f/1.8 serta ukuran sensornya 1/3 inci. Lalu kamera utama tersebut dilengkapi OIS, PDAF, dan juga empat buah lampu LED. Sehingga kamera smart phone iphone ini mampu memberikan tone warna yang sangat pas sesuai dengan kondisi cahaya. Sedangkan pada bagian depan, terdapat kamera berkualitas 7 MP f/2.2 yang tidak dibekali dengan autofokus. 

Perangkat ponsel smartphone Apple 7 tanpa bermacam-macam fitur misal seperti mode untuk khusus profesional maupun khusus mode malam, tentu otomatis membuat seri 7 kurang memuaskan. Tetapi kualitas HDR pada kamera ponsel pintar iphone ini masih dirasa cukup baik, degnan saturasi yang juga pas, atau tak terlalu over-saturated. Pada saat kondisi cahaya sedang kurang, maka karakteristiknya kamera smart phone Apple 7 berbeda dengan ponsel Android kebanyakan. 

Saat kamera depan dipakai untuk selfie, maka lebih pas karena lebih proporsional serta skin tone-nya juga pas. Kamera belakang ponsel smartphone iphone tipe 7 bisa merekam video sampai resolusi 4K 30 fps, 1080p 60 fps. Bisa juga merekam slow-motion video dengan kualitas 720p 240 fps. Bukan hanya itu, ponsel pintar Apple ini juga memiliki stabilisasi video yang tergolong baik, dengan kombinasi OIS seta EIS. Beberapa pengguna smart phone iphone mungkin cukup underrated akan kualitas mikrofonnya, padahal hasilnya terdengar jelas. 

Fitur iPhone 7

Keunggulan memakai ponsel smartphone Apple adalah bisa dari dukungan pembaruan software atau perangkat lunak yang awet. Adanya widgets serta dukungan teknologi picture-in-picture pada ponsel pintar iphone satu ini mampu berikan kesan yang modern saat penggunaan. Apa lagi ada juga home button pada smart phone Apple tersebut di depan untuk berfungsi sebagai fitur Touch ID. Saat masa pandemi yaitu di mana pemakaian masker lebih sering dilakukan, fitur pada ponsel smartphone iphone ini seperti fitur Face ID bisa terasa sia-sia memang. Tetapi ada juga sensor untuk sidik jari pada bagian depan terasa lebih natural dan memudahkan. Aplikasi sosial media yang dibuka dengan ponsel pintar Apple 7 akan terasa sangat pas dan lebih optimal. Juga dengan adanya gestur konsisten misal seperti geser kiri kanan dan kembali ke tampilan menu sebelumnya sangat nyaman dengan smart phone iphone seri 7. 

Performa

Karena memang seri 7 ini merupakan produk ponsel smartphone Apple lama, maka perangkat ini memakai chip Apple A10 dengan quad-core 2,34 GHz. Lalu ditambah dengan RAM yang minimalis yaitu RAM 2GB. Fabrikasinya perangkat ponsel pintar iphone ini juga sudah lawas, yaitu masih 16 nm. Selain tanpa adanya slot untuk kartu memori, pilihan penyimpanan internal pada smart phone Apple 7 ada 32, 128 dan 256 GB. Bermain game seperti Mobile Legends atau PUBG Mobile memang dapat berjalan lancar, tetapi bisa saja bodi di bagian belakang terasa panas dan baterai cepat turun. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *