Perbandingan Bunga Pinjaman Kredivo vs Pinjamwinwin

Keberadaan aplikasi kredit saat ini dinilai cukup menguntungkan masyarakat. Pasalnya masyarakat dihadapkan dengan pilihan fintech yang terbaik. Contohnya seperti perbandingan antara Kredivo dengan Pinjamwinwin yang sama-sama memberikan pinjaman tunai kepada nasabahnya. Sudah jelas bahwa aplikasi kredit pastilah memberikan berbagai produk dan layanan keuangan kepada nasabahnya. Mulai dari pinjaman, cicilan barang, sampai dengan aneka fitur lain […]

Keberadaan aplikasi kredit saat ini dinilai cukup menguntungkan masyarakat. Pasalnya masyarakat dihadapkan dengan pilihan fintech yang terbaik. Contohnya seperti perbandingan antara Kredivo dengan Pinjamwinwin yang sama-sama memberikan pinjaman tunai kepada nasabahnya.

Sudah jelas bahwa aplikasi kredit pastilah memberikan berbagai produk dan layanan keuangan kepada nasabahnya. Mulai dari pinjaman, cicilan barang, sampai dengan aneka fitur lain yang ditawarkan oleh perusahaan kepada calon debitur.

Nah, sebagai fintech yang sudah terdaftar serta diawasi langsung oleh OJK, rasanya belum lengkap jika belum bisa membandingkan kelebihan-kelebihan antara Kredivo dengan Pinjamwinwin.

Bunga Kredivo vs Pinjamwinwin

Soal bunga sepertinya Pinjamwinwin harus takluk pada Kredivo. Pasalnya Kredivo menerapkan bunga bulanan sementara Pinjamwinwin masih menerapkan bunga harian. Jelas tidak match dan tidak sebanding. 

Namun sebagai gambaran besarnya, bunga pinjaman yang ditawarkan oleh Kredivo untuk pinjaman tunai sebesar 2,6% ditambah dengan biaya admin sebesar 6% yang akan dipotong dari jumlah pinjaman.

Sementara untuk Pinjamanwinwin menerapkan bunga harian sebesar 0,75% dan 0,393% jika tenor pinjaman dibayarkan dalam waktu 30 hari. Kalau 0,393% dikali 30 hari artinya bunga pinjaman yang harus dibayarkan sebesar 11.79%. 

Tenor dan limit pinjaman

Soal tenor, Kredivo memang memberikan perlakuan yang berbeda antara pinjaman tunai dan non pinjaman tunai. Untuk pinjaman tunai diberikan tenor 30 hari tanpa bunga atau 3 dan 6 bulan. Tenor tanpa bunga sama seperti paylater.

Untuk limit paylater, maksimal yang diberikan oleh Kredivo hanya Rp3 juta. Itupun akan berbeda-beda setiap memberinya. Sementara untuk pinjaman tunai bagi member premium, diberikan plafon maksimal sampai dengan Rp30 juta. 

Sementara Pinjamanwinwin memberikan tenor dengan jangka waktu paling singkat 16 hari sampai dengan paling lama 90 hari. Mengapa menggunakan durasi harian karena bunga yang ditetapkan bersifat harian.   

Pinjamanwinwin memberikan limit pinjaman sampai dengan Rp5 juta. Namun, itupun tidak semuanya akan mendapatkan pinjaman bulat sebesar Rp5 juta. Nantinya, akan disesuaikan dengan kondisi finansial masing-masing debitur.

Dari perbandingan ini jelas bahwa Kredivo memberikan pilihan tenor yang lebih lama serta limit pinjaman yang lebih besar lagi. 

Proses pendaftaran Kredivo vs Pinjamwinwin

Meskipun hampir semua aplikasi kredit kini berbasis online, tetapi ada beberapa syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu. Bagi Kredivo, tetap harus ada penyaringan calon debitur, terutama dalam segi kondisi finansialnya terlebih dahulu.

Untuk mendaftar lewat Kredivo yang perlu dilakukan hanya mengunduh aplikasi resminya di App Store maupun Google Store. Kemudian setelah itu tinggal melakukan pendaftaran serta pengajuan pinjaman. Semua berjalan hanya lewat aplikasi saja.

Tidak berbeda jauh dengan Pinjamwinwin. Proses pendaftaran pun hanya bisa dilakukan di ponsel Android dengan layout yang masih cukup standar.  

Syarat pendaftaran Kredivo vs Pinjamwinwin

Untuk Kredivo layanan tersebut hanya bisa dimanfaatkan oleh WNI berusia 18 sampai dengan 60 tahun yang berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon, Balikpapan, Batam, Purwakarta, Padang, Pekanbaru, Manado, Samarinda, dan Kediri. Selain itu, punya penghasilan paling tidak Rp3 juta per bulan barulah bisa mendaftar menjadi member di Kredivo.

Untuk Pinjamwinwin tidak terlalu jauh, syaratnya yaitu WNI berusia 18-50 tahun, berdomisili di wilayah cakupan Pinjamwinwin (Jabodetabek, Bandung, Karawang, Semarang, Surabaya, Mojokerto, Gresik, Sidoarjo, Pasuruan) serta punya penghasilan minimal Rp3 juta.

Dari perbandingan tersebut jelas sekali bahwa Kredivo bukan hanya unggul dalam memberikan bunga tetapi juga prima dalam memberikan berbagai produk dan layanannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *