Keunggulan dan Kekurangan Vivo Y12

Harga vivo Y12 bisa terbilang murah, hanya dibanderol sekitar dua juta rupiah, kita bisa memiliki handphone tersebut. Kita perlu mengetahui keunggulan dan kekurangan yang dimiliki type handphone ini. Hal ini penting sebelum memutuskan untuk membelinya. Berikut ini 2 keunggulan dan kekurangan Vivo Y12: Baterai Jumbo Vivo Y12 Keunggulan dari Vivo Y12 adalah baterai yang berukuran […]

main image
source gambar : blibli.com

Harga vivo Y12 bisa terbilang murah, hanya dibanderol sekitar dua juta rupiah, kita bisa memiliki handphone tersebut. Kita perlu mengetahui keunggulan dan kekurangan yang dimiliki type handphone ini. Hal ini penting sebelum memutuskan untuk membelinya.

Berikut ini 2 keunggulan dan kekurangan Vivo Y12:

  • Baterai Jumbo Vivo Y12

Keunggulan dari Vivo Y12 adalah baterai yang berukuran jumbo berkapasitas 5000 mAh. Daya baterai di ponsel kelas low end ini memberikan keistimewaan dan inovatif. Tetapi type ini kekurangan baterainya belum didukung teknologi fast charging sehingga pengisian daya baterai membutuhkan waktu lama sekitar 2,5 jam.

  • Baterai Tanam

Kekurangan Vivo Y12 adalah masih memakai baterai tanam sehingga sering kali membuat masalah yang membuat kurang menarik. Baterai tanam menjadi kelemahan dan susah mencopot untuk mengganti bila baterainya rusak.

  • Bluetooth 5.0

Fitur yang menarik dari Vivo Y12  adalah support bluetooth 5.0. Dengan dukungan fitur tersebut menambah performa yang lebih baik dikelasnya.

Kelebihan dari fitur bluetooth ini memiliki kemampuan dalam memindahkan data atau menghubungkan HP dengan perangkat audio wireless mulai dari headset, TWS maupun speaker.

  • Performa Tidak Bertenaga

fitur mediaTex Hello P22 sesungguhnya menjadi kelebihan dari type Vivo yang satu ini dan performanya mumpuni. Tetapi mediaTex tersebut mempunyai performa yang kurang bertenaga karena masih ada mediaTex Hello P60 dan Snapdragon 660. Performa  mediaTex Hello P22 juga menjadi kelemahan lain dari Vivo Y12

  • Belum Memiliki Pelindung Layar

Umumnya smartphone mempunyai layar sentuh atau touchscreen  dengan keunggulan pelindung layar sejenis Corning Gorilla Glass. Dengan fitur pelindung layar handphonenya lebih awet, tetapi  Vivo Y12 belum ada pelindung layar.

  • Ukuran Smartphone Besar

Ukuran handphone besar 6,35 inci  membawa masalah sendiri dalam membawanya yang sudah pasti membutuhkan tambahan  ruang yang cukup besar. Ukuran smartphone  type ini memiliki persamaan dengan handphone Vivo V17 Pro dan Vivo S1 Pro.

Dari ulasan di atas memberikan gambaran bagaimana kondisi seperti apa Vivo Y12 sebagai alternatif pilihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *