Tips Menjadi Pro Player Mobile Legends

Mobile Legends menjadi game mobile yang mendominasi di tanah air selama beberapa tahun belakangan. Game moba ini seolah menjadi sebuah tren yang wajib diikuti oleh kaum muda. Selama perjalanannya, sudah sangat banyak turnamen khusus game moba ini, mulai tingkat amatir hingga profesional seperti MPL. Bagi Anda yang ingin bermain seperti pro player pada turnamen besar, […]

source : MLBB

Mobile Legends menjadi game mobile yang mendominasi di tanah air selama beberapa tahun belakangan. Game moba ini seolah menjadi sebuah tren yang wajib diikuti oleh kaum muda.

Selama perjalanannya, sudah sangat banyak turnamen khusus game moba ini, mulai tingkat amatir hingga profesional seperti MPL. Bagi Anda yang ingin bermain seperti pro player pada turnamen besar, berikut adalah tips-tips yang bisa dilakukan untuk meningkatkan skill permainan Anda. 

  • Kuasai Hero Tertentu untuk Membangun KekuatanĀ 

Tips pertama untuk menjadi seorang pro player adalah dengan memilih salah satu hero, yang dirasa sangat cocok dan nyaman untuk digunakan. Penting untuk memahami bagaimana cara kerja skill dari hero yang dipilih, agar bisa menciptakan perpaduan serangan yang efektif. 

Untuk mencoba kemampuan Anda memanfaatkan skill hero yang dipilih, masuk kedalam mode custom dan pilih menu practice untuk mempelajari skill-skill yang dimiliki hero tersebut. Jika satu hero telah dikuasai dengan skill-skillnya, Anda bisa mencoba untuk membuktikan kelihaian menggunakan hero ini, dengan bermain di mode classic, rank ataupun brawl bersama teman.

Bermain secara random juga akan meningkatkan kemampuan menguasai hero, karena akan bertemu dengan lawan yang mungkin kapasitasnya jauh di atas kemampuan Anda. 

  • Menyusun Equipment dengan Benar

Setelah berhasil menguasai satu hero dan membangun kekuatan, Anda harus mengatur build item yang akan digunakan ketika berada dalam match Mobile Legends. Equipment ini sangatlah penting karena build item yang digunakan akan sangat mempengaruhi gaya permainan.

Contohnya, ketika Anda menggunakan hero marksman, maka item attach juga harus dipakai untuk memperbesar damage ketika melakukan serangan kepada lawan. Build item ini dapat diatur dengan memilih menu di pojok kiri bawah yang bertuliskan prep.

Lalu masuk kedalam equipment. Apabila masih bingung untuk menentukan item mana yang paling cocok, Anda bisa mencontoh item yang direkomendasikan oleh para Top Player di halaman yang sama.

  • Jangan Pernah Bermain Solo

Bagi Anda yang masih dalam tahap belajar, maka disarankan untuk jangan pernah bermain secara sendiri atau solo, terlebih ketika match memasuki waktu akhir atau late game. Anda bisa menjadi sasaran empuk bagi lawan ketika tidak ada kawan yang menjadi backup. 

  • Selalu Perhatikan Map

Terdapat sebuah peta atau map di pojok kanan atas layar ketika Anda bermain Mobile Legends. Map ini menunjukkan posisi dan juga keadaan sekitar Anda apakah terdapat musuh maupun kawan.

Jangan pernah alihkan perhatian dari map ini untuk terus mengetahui perkembangan posisi musuh, rekan tim lord, dan juga monster jungle. Menaruh perhatian pada minimap akan memberikan gambaran tentang langkah apa yang seharusnya diambil, juga menentukan timing yang tepat untuk menyerang ataupun mundur ke base.

  • Upgrade Hero dengan Emblem

Selain menggunakan item yang tepat, melakukan upgrade pada emblem juga penting untuk menaikkan kekuatan hero yang Anda pilih. Sebagai contoh ketika Anda memilih hero Claude yang memiliki role marksman, maka terus lakukan upgrade pada emblem marksman.

Pada level newbie, emblem marksman bisa diganti dengan emblem physical. Semakin tinggi level emblem, maka kekuatan hero semakin besar yang tentunya akan lebih menyenangkan.

  • Jangan AFK

AFK adalah kondisi dimana pemain meninggalkan permainan. Apabila hal ini dilakukan, maka akan menerima hukuman berupa pengurangan credit score, yang akan membuat Anda tidak dapat bermain pada mode rank. 

  • Perhatikan Bagaimana Cara Pro Player Bermain

Tingkatkan kemampuan Anda dengan menyimak bagaimana seorang pro player Mobile Legends  bermain, baik dari live streaming ataupun menyimak pada turnamen. Dengan melihat bagaimana cara pro player bermain, maka Anda juga bisa menerapkannya secara langsung dalam permainan.

Agar kekuatan hero Anda semakin bertambah, lakukan pembelian package untuk mendapatkan item bagi hero, selain itu, upgrade skin juga akan meningkatkan kepercayaan diri Anda saat bermain. Segera top up diamond Mobile Legends  Anda di https://upoint.id/ , tempat top up diamond terpercaya dengan pembayaran yang mudah di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *