Pusing Saat Memakai Kacamata Silinder, Normal Atau Tidak?

Saat Anda pakaikacamata silinder pertama kali biasanya akan merasakan pusing dan mual. Apakah ini suatu masalah yang perlu dicemaskan? Simak ulasan berikut! Saat Anda menggunakan kacamata silinder pertama kali biasanya akan merasakan pusing dan mual. Apakah ini suatu masalah yang perlu dicemaskan? Anda tidak perlu panik, penggunaan kacamata silinder untuk pertama kali memang memberikan efek […]

Kacamata Silinder - Harga Terbaru November 2021 | Blibli
source gambar : blibli.com

Saat Anda pakaikacamata silinder pertama kali biasanya akan merasakan pusing dan mual. Apakah ini suatu masalah yang perlu dicemaskan? Simak ulasan berikut!

Saat Anda menggunakan kacamata silinder pertama kali biasanya akan merasakan pusing dan mual. Apakah ini suatu masalah yang perlu dicemaskan?

Anda tidak perlu panik, penggunaan kacamata silinder untuk pertama kali memang memberikan efek yang demikian. Mata Anda perlu beradaptasi terutama pada kekuatan yang ada pada lensa kacamata untuk melihat suatu objek.

Waktu Adaptasi Dengan Kacamata Silinder

Saat Anda mengalami gejala ringan efek kacamata silinder, jangan berhenti untuk menggunakannya. Gejala ini hanya akan berlangsung sekitar 2-3 minggu.

Setelah melewati waktu adaptasi tersebut, Anda akan mulai terbiasa dengan kacamata silinder tersebut.

Justru, jika Anda memutuskan untuk tidak menggunakan kacamata akan mengganggu aktivitas harian Anda. Nikmati saja prosesnya, nanti Anda akan merasakan kenyamanan berkacamata.

Tips Atasi Keluhan Efek Dari Kacamata Silinder

Saat Anda mengalami gejala akibat dari pemakaian kacamata silinder, maka cobalah atasi dengan hal berikut ini:

  • Jangan buka kacamata terlalu sering. Saat Anda merasa pusing, hanya dibatasi 15-20 menit saja untuk membukanya. Setelah pusingnya hilang, sebaiknya kacamata Anda gunakan kembali.
  • Periksakan ke Dokter. Langkah ini dilakukan jika setelah 2-3 minggu Anda masih mendapatkan gejala. Soalnya ada bisa jadi pada kacamata Anda terdapat kekeliruan. Untuk itu, Anda harus periksakan kembali.

Penyebab Utama Pusing Saat Pakai Kacamata Silinder

Ada beberapa penyebab utama Anda mengalami pusing. Berikut beberapa diantaranya:

  • Ketegangan otot. Awal mula menggunakan kacamata otot akan mengalami ketegangan. Hal ini yang menyebabkan Anda jadi pusing.
  • Kacamata terlalu sempit. Ukurankacamata silinder yang sempit juga menjadi penyebab utama kepala menjadi pusing, jika hal ini terjadi segera ganti kacamata yang lebih longgar.
  • Lensa anda tidak sesuai kondisi mata. Pengukuran kacamata yang salah juga bisa menyebabkan kepala pusing. Hal ini terkait dengan jarang antar pupil yang membuat ketegangan pada mata.

Jika Anda bermaksud menggunakan kacamata silinder, jangan panik saat terjadi kendala di awal seperti pusing dan mual. Hal ini sangat wajar, mata akan beradaptasi dengan kacamata silinder. Tunggu kurang lebih 2-3 minggu pemakaian, nantinya juga  akan menjadi terbiasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *